Review Asus Vivobook Pro 15 N580VD, Daily Driver Para Content Creator

Review Asus Vivobook Pro 15 N580VD – Dunia yang semakin canggih seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyalurkan hobi. Ada 2 pilihan yang paling bagus diantaranya adalah Blogging dan Vlogging. Menyalurkan bakat melalui blogging bisa kita lakukan melalui tulisan-tulisan, sedangkan vlogging adalah membuat suatu karya berupa video.

Review Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Review Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Melalui 2 pilihan tersebut, maka otomatis kita bisa disebut dengan content creator. Dimana karya-karya yang kita miliki bisa diekspresikan melalui tulisan maupun video. Untuk melakukan semua ini, kamu wajib membutuhkan sebuah perangkat yaitu laptop. Berikut rekomendasi kami mengenai Asus Vivobook Pro 15 N580VD dan alasan kenapa harus memilih laptop tersebut sebagai senjata dalam berkarya.

Desain yang Elegan dan Tipis dengan Balutan Alumunium Berkualitas

Desain laptop adalah hal terpenting yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih sebuah laptop. Yaps, desain yang tipis dan ringan tentu akan mempermudah kegiatanmu selama membuat konten. Kamu bisa membawa laptop kemana saja tanpa perlu khawatir membawa tas yang berisi laptop berat. Hal ini karena Asus Vivobook Pro 15 N580VD memiliki ketebalan bodi hanya 19,2 mm dan berat yang hanya 2,2 kg saja. Tentu dengan kelebihan ini, mobilitas kamu akan terpenuhi dengan baik.

Desain dari Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Desain dari Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Dibekali dengan Intel-Core Generasi ke-7 I7-7700HQ dan RAM 8GB DDR4

Prosesor bertenaga besutan Intel ini merupakan versi terbaik pada kelas laptop dibawah 20 Juta rupiah. Disini kamu bisa mendapatkan laptop dengan prosesor Intel-Core I7-7700HQ yang mengandalkan sisi High Performa pada Quad Core-nya. Selain itu, kombinasi RAM berkapasitas 8GB DDR4 akan menjadikan multitasking kamu lancar tanpa kendala apapun. Baik itu untuk membuka banyak software maupun banyak tab pada browser secara bersamaan.

RAM DDR4 merupakan jenis yang paling baru dan lebih powerfull hingga 33% dibanding DDR3 seperti pada umumnya. Hadirnya SSD berkapasitas 128GB tentu akan menambah pengalaman komputasimu semakin baik. Sebab, SSD dapat melakukan proses Booting Windows 10 lebih cepat dibanding dengan HDD biasa. Sedangkan untuk urusan penyimpanan berkas dan file, kamu diberikan kapasitas 1TB pada laptop Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini.

Tak Perlu Beli Lisensi Lagi, Sudah Difasilitasi Windows 10 Original

Asus Vivobook Pro 15 N580VD Didukung dengan Windows 10 Original
Asus Vivobook Pro 15 N580VD Didukung dengan Windows 10 Original

Para content creator tentu wajib menghargai para developer, khususnya mengenai sistem operasi. Kebanyakan laptop, dijual tanpa lisensi Windows Ori, sehingga pengguna diharuskan untuk membelinya secara terpisah. Sedangkan untuk versi Windows 10 Home sendiri dibanderol dengan harga hampir 2 jutaan.

Tentu hal ini harus diperhatikan dalam memilih laptop, khususnya untuk berkreasi dan memperoleh pendapatan. Untungnya, Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini telah dibekali Windows 10 Home Original sehingga kamu tak perlu khawatir untuk mengeluarkan budget lagi untuk membeli lisensi Windows secara terpisah. OS dan software original? Kenapa tidak? Pendapatan bisa lebih berkah dan hati lebih tentram tanpa OS dan program bajakan.

Pekerjaan Youtuber Bisa diatasi dengan Enteng Berkat GeForce GTX 1050

GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Bagi para content creator seperti Youtuber, tentu membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Hal ini tentu untuk menunjang pekerjaan mereka dalam mengedit video dan merendernya. Asus Vivobook Pro 15 N580VD menawarkan pengolah grafis dari NVDIA dengan tipe GeForce GTX 1050 yang tentu sangat bisa diandalkan untuk mengedit video, bahkan untuk video berkualitas tinggi bisa ditangani dengan mudah.

Selain itu, jenis pengolah grafis ini bisa kamu temukan pada laptop-laptop gaming di pasaran. Artinya, meskipun laptop berbodi tipis dan berbobot ringan ini, mempunyai performa yang tinggi bahkan dalam urusan gaming sekalipun. Kamu akan menemukan tampilan visual yang jernih, baik dalam game, mengedit video maupun memutar film.

Semua kinerja CPU dan GPU pada laptop Asus Vivobook Pro 15 N80VD ini didukung oleh Intelligent Dual Fans, dimana terdapat 2 kipas pendingin agar kinerja dari CPU dan GPU lebih stabil dan mulus tanpa khawatir laptop kepanasan. Selain itu, Dual Fans ini tidak mengeluarkan noise (suara) yang bising seperti yang terdapat di laptop pada umumnya.

Asus Vivobook Pro 15 N580VD menggunakan Intelligent Dual Fans
Asus Vivobook Pro 15 N580VD menggunakan Intelligent Dual Fans

Multimedia Didukung dengan Layar Full HD dan Speaker Harman / Kardon

Layar Full HD Pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Layar Full HD Pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Hal lain yang patut diacungi jempol pada laptop Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini ialah hadirnya layar Full HD dengan teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB yang memungkinkan kamu dalam melihat layar tanpa mengalami perubahan warna jika dipandang dari berbagai sudut yang berbeda. Selain itu, layar laptop ini juga memiliki warna yang akurat dan nyata, sehingga dalam urusan editing photo dan video tidak berbeda dengan hasilnya.

Dalam mendukung urusan multimedia, laptop Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini juga dibekali dengan speaker besutan Harman / Kardon. Dimana speaker laptop ini memiliki smart amplifier volume yang memungkinkan kamu memperoleh suara yang jernih meskipun dalam kondisi volume maksimal.

Konfigurasi Audio Pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Konfigurasi Audio Pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Apa Kelebihan Asus Vivobook Pro 15 N580VD Bagi Blogger/Penulis?

Desain bodi yang compact dan kokoh memudahkan para blogger dalam menciptakan kontennya. Biasanya para penulis lebih sering memanfaatkan waktunya untuk menulis di luar ruangan, sehingga kamu tak perlu kerepotan membawa laptop yang berbobot berat.

Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Keyboard Full Size dan Backlit pada Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Selain itu hadirnya keyboard full size dan fitur backlit pada laptop Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini mampu memberikan kenyamanan dalam menulis baik dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Desain tombol yang berjarak 1,4 mm sangat cocok baik untuk penulis dengan jari kecil maupun besar, karena sudah di desain se-ergonomis mungkin untuk semua pengguna.

Hal Lain yang Diandalkan dari Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Selain fitur-fitur utama yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa fitur lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhanmu selama berkreasi. Hadirnya fitur fingerprint, tentu membuat ultrabook ini semakin kekinian layaknya laptop seri Zenbook dari Asus. Berkat fitur ini, keamanan akan lebih terjamin dan mempermudah log in kamu sewaktu booting pertama tanpa mengetikkan password.

Asus Vivobook Pro 15 N580VD juga didukung dengan fitur fast-charge, dimana laptop ini hanya membutuhkan waktu 49 menit saja untuk mengisi 60 persen dari kapasitas baterai. Tentu fitur ini sangat berguna bagi kamu yang mengandalkan produktivitas tinggi dan hiburan bebas gangguan.

Meski didesain dengan bentuk yang cukup compact, namun kamu tak perlu khawatir soal kompabilitasnya. Di sisi kanan laptop terdapat SD Card Reader, Audio Combo Jack dan 2x USB 2.0 type A. Pada sisi lainnya terdapat DC Jack, Port LAN, USB 3.1 type A, HDMI 1.4 serta USB 3.1 type-C yang mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 5gbps serta output UHD 4K untuk tampilan eksternal.

Kompabilitas Asus Vivobook Pro 15 N580VD
Kompabilitas Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Spesifikasi Lengkap Asus Vivobook Pro 15 N580VD

Main Spec. ASUS VivoBook Pro N580
CPU Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage 1 TB + 128GB SSD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 2 Kg with Battery
Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty 2 tahun garansi global

Itulah artikel kami mengenai Review Asus Vivobook Pro 15 N580VD yang kami rekomendasikan sebagai daily driver bagi para content creator (baik itu blogger maupun Youtuber). Jadilah konsumen yang bijak, memilih produk sesuai dengan kebutuhannya, Seperti Asus Vivobook Pro 15 N580VD ini.

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *